Paravisi Multimedia - Photography, Videography, Video Camera, Web Design

Sunday, January 16, 2011

Photo Editing Opinion

This image was made by Intan Adeline, a student of  Faculty of Letters, Television and Film Department, University of  Jember. Intan tries to share her work how to create this image.

2 comments:

  1. Suka dengan karyanya si Intan Adeline, siiip.
    Ohya, selamat buat keluarga besar paravisi atas blognya. Salam humaniora;

    ReplyDelete
  2. foto ini adalah penggabungan 2 foto dengan oldig menggunakan photoshop .
    foto pertama saya menggunakan foto rokok dengan asap ,foto kedua hanya berbentuk asap saja .
    dengan menggukan background hitam ,saya mengcopy foto rokok dengan asap kemudian saya simpan di bagian bawah .
    dengan mode layer "screen",menggunakan mode screen agar hanya bagian asapnya saja yang terlihat di background.kemudian untuk merubah bentuk asapnya memanjang keatas saya menggunakan warp,yaitu free transform>warp .
    untuk bagian asap berbentuk wajah ,saya menggunakan foto asap yang kemudian saya copy dengan mode layer"screen"juga .ada beberapa bagian di layer 2 yang saya hapus karena terlihat ditimpa,yaitu bagian asap dari layer pertama .saya menghapus
    bagian asap dari layer kedua menggunakan layer mask ,dan brush dengan opocity kira-kira 30%,itu dilakukan agar asap terlihat menyatu.
    untuk bagian asap berbentuk wajah ,saya membentuknya menggunakan warp yang ada di free transform>warp dan liquify yang ada di filter>liquify .
    saat sudah terbentuk,saya menggunakan brush dengan mode burn tool dengan opocity kira-kira 10% untuk membentuk bagian mata .
    setelah bentuk benar-bener sempurna,saya menggunakan level untuk lebih menghitamkan gambarnya dan lebih menonjolkan bagian asapnya .yaitu di adjusment>level ,kemudian jadilah foto ini :)

    ReplyDelete